BHIRAWA STEEL Ekspansi Industri ke Industri Hilir

Berita Terbaru

Selamat Idul Fitri 1438H

Wednesday 21 June 2017

Galeri Foto Open House PT Bhirawa Steel

Monday 20 April 2015
Kami akan membagikan beberapa foto yang diambil pada saat acara Open House berlangsung.



Open House PT Bhirawa Steel

Wednesday 15 April 2015


Minggu lalu PT Bhirawa Steel menggelar sebuah event open house yang berlangsung pada hari Senin sampai Jumat tanggal 6 – 10 April 2015. Acara ini diselenggarakan di Margomulyo Indah C-7.  Turut serta perwakilan dari Krakatau Steel serta Schnell yang juga menjadi host bersama PT Bhirawa Steel. Dalam hal ini, Krakatau bertindak sebagai supplier bahan baku, dan Schnell sebagai supplier mesin canggih dan berkualitas, sementara PT Bhirawa Steel yang mengolah dengan resep khusus sehingga menjadi produk besi yang berkualitas tinggi dan presisi, serta sesuai dengan SNI.

Arsip
18/09/2012 01:58:06 PM

BHIRAWA STEEL Ekspansi Industri ke Industri Hilir


SURABAYA: PT Bhirawa Steel siap ekspansi ke sektor industri hilir untuk memproduksi wire mesh (kawat kabel) setelah berhasil menambah satu pabrik baja tulangan dengan kapasitas 300.000 ton per tahun.


 Harry Budi Prasetya, Presdir Bhirawa Steel, mengatakan pabrik itu akan beroperasi 2013 dan untuk tahap pertama akan memproduksi wire mesh.


 Total kapasitas industri tersebut mencapai sekitar ton 15.000 per tahun. "Namun pada awal-awal produksi tidak bisa penuh karena perlu waktu untu memacu kelancaran kerja SDM-nya," ungkap Harry di Surabaya hari ini.


 Namun Harry tidak bisa menyebutkan total investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan industri hilir tersebut. Menurutnya dananya relatif besar sehingga perseroan tersebut harus melakukan aliansi dengan investor asing.


 "Saya belum bisa sebutkan investornya sekarang termasuk dari mana asalnya, yang pasti setelah resmi berproduksi baru bisa kami sampaikan termasuk besaran investasinya."


 Harry mengatakan produk wire mesh yang dikena dengan High tensile Hight Elongation untuk lantai panel ini akan melengkapi produk Bhirawa Steel khususnya baja tulangan. Saat ini kapasitas terpasang pabrik tersebut mencapai 300.000 ton per tahun.


 Menurutnya di era perdagangan bebas pengembangan industri mesti memeiliki perencanaan kedepan yang matang. Terutama untuk pengembangan produk yang mengedepankan efisiensi dengan mengadopsi teknologi modern.


 Jika tidak kebutuhan material kontruksi akan banyak didisi produk impor. "Memang pengembangan industri ini akan memerlukan investasi yang besar. Tetapi semua itu bisa dicarikan solusi dengan mengundang investor asing," ujarnya. (sut)

HUBUNGI

  • Jl. Margomulyo No 6 Surabaya - 60186
  • +62317491719
  • +62317491720